unicharm

Gentle care for life

 

Informasi perusahaanKembali ke TOP Informasi perusahaan

Filosofi Perusahaan

 

Kami membudayakan dan mewujudkan Prinsip Tindakan dan Pandangan Nilai yang patut dibagi untuk mewujudkan Cita-Cita Unicharm

"Kami berusaha memajukan manajemen perusahaan yang benar yang menyatukan pencapaian tanggung jawab sosial dan kebahagiaan karyawan, serta perkembangan pertumbuhan perusahaan" PT. Uni-Charm, tahun 1974, Misi Kami

Sistem Filosofi Perusahaan Uni Charm

Dasar Perusahaan

1. Perusahaan kita, dengan selalu menciptakan produk dan pelayanan terbaik, serta dengan memperluas pasaran di Jepang dan pasaran Internasional, memberikan sumbangan bagi perwujudan kehidupan manusia yang berkelimpahan;
1. Perusahaan kita, mengusahakan dengan sungguh-sungguh pengelolaan perusahaan yang benar, yaitu yang menyatukan kemajuan dan perkembangan bisnis, kebahagiaan karyawan dan pemenuhan tanggung jawab kemasyarakatan;
1. Perusahaan kita, dengan mengutamakan semangat kemandirian, meninggikan panji-panji Lima Semangat, dengan berdasarkan kejujuran dan keharmonisan untuk membuahkan hasil kerjasama seluruh karyawan.

(Dibuat tahun 1974)

 

Tekad dan Janji, serta Prinsip Tindakan Perusahaan

Janji kepada Konsumen

Kami berjanji untuk mendapat dukungan no.1 dengan selalu mencurahkan seluruh tenaga kami.

Janji kepada Pemegang Saham

Kami berjanji untuk mewujudkan pengembalian profit terbaik di dunia usaha.

Janji kepada Mitra Bisnis

Kami berjanji dengan menjaga hubungan yang adil dan wajar untuk mewujudkan pertumbuhan yang sehat.

Janji kepada Karyawan

Kami berjanji memberikan rasa percaya diri dan rasa bangga kepada setiap karyawan dengan cara mewujudkan kebahagiaan karyawan beserta keluarganya.

Janji kepada Masyarakat

Kami berjanji melalui seluruh kegiatan Perusahaan, akan membantu terwujudnya kepuasan moral dan ekonomi, baik bagi semua orang yang terlibat di dalamnya maupun seluruh masyarakat.

(Dibuat tahun 1999)

 

"Lima Semangat Perusahaan Kita" dan Prinsip Tindakan Karyawan

Kreasi dan Inovasi

Kami menghargai penciptaan nilai-nilai baru terhadap masyarakat dan selalu mempunyai tekad untuk membuat perubahan.

Ownership

Kami mewarisi semangat perintis, dengan pandangan yang menyeluruh, berusaha menciptakan topik pekerjaan dan menyelesaikan demi pencapaian Target Manajement.

Challengership

Kami tidak takut gagal, percaya akan tantangan terhadap kemungkinan tanpa batas, selalu memperbaharui kemampuan sendiri, dan membawa sikap pro-aktif.

Leadership

Kami akan menjadi pemimpin yang mampu memastikan jalan yang harus ditempuh organisasi, dan menggerakkan orang dengan kemauan sendiri.

Fair Play

Kami melaksanakan kegiatan perusahaan secara adil yang menggabungkan antara semangat menghormati kemanusiaan dan rasa etika yang tinggi.

(Dibuat tahun 1971, direvisi tahun 1999)

 

Pedoman Tindakan Unicharm Group

Pedoman Tindakan adalah sesuatu yang menunjukkan bagaimana cara bertindak yang baik untuk mempraktekkan Prinsip Tindakan dan Dasar Perusahaan. Karyawan memakainya sebagai petunjuk untuk mengambil tindakan dan membuat keputusan dalam pekerjaan sehari-hari.

 

3 DNA

Unicharm Corporation didirikan pada tahun 1961 dengan modal 3 juta yen dan 24 karyawan di area Kawanoe provinsi Ehime (saat ini area Chuo, Shikoku).

Sekarang karyawan UCI Group adalah lebih dari 6.000 orang dan bidang kegiatannya tidak terbatas hanya di Jepang, tapi telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Eropa dan Timur Tengah, dengan Asia sebagai pusatnya.

Di dalam masa transisi seperti ini, di Unicharm selalu dipelihara semangat dan budaya perusahaan yang disebut dengan "3 DNA", yang diwariskan tanpa putus semenjak awal berdirinya perusahaan.

Tiga DNA ini merupakan nilai-nilai perusahaan yang menopang tulang punggung kegiatan Unicharm, dan nilai-nilai bersama yang dimiliki mulai dari top manajemen sampai setiap karyawan.

3 DNA

Dengan Terus Menerus Melayani Sehingga Menjadi No.1

Dengan selalu berusaha memberikan kepuasan yang terbaik, kita dapat menjadi no.1.
Juga perlu terus menciptakan kepuasan yang belum pernah dibuat oleh siapapun sebagai tanggung jawab Number One.
Untuk itu perlu terus berbuat yang terbaik dengan menggabungkan seluruh akal dan tenaga seluruh karyawan.

Teori Bila Berubah Akan Bernilai

Justru karena perubahan, maka lahirlah Nilai Baru.
Dengan mengubah diri sendiri, berarti kita sendiri berkembang. Sebagai hasilnya, prestasi kita meningkat.
Harus memperbaiki perubahan sampai ke level yang menciptakan nilai baru.

Teori Penyebab Ada Pada Diri Sendiri

Tanggung jawab dan penyebab perkara ada pada diri sendiri.
Senantiasa mendengarkan perkataan orang dengan tulus, andaikata timbul masalah, cari penyebab pada kelemahan sendiri dan tidak mengalihkan tanggung jawab kepada orang lain.
Dengan mencari penyebab pada diri sendiri, kita dapat mengambil hikmah dan belajar pada kegagalan sehingga bisa berkembang.

 
 

Ke bagian atas laman ini

Copyright© 2016 Unicharm Corporation

unicharm