unicharm

Gentle care for life

 

Informasi perusahaanKembali ke TOP Informasi perusahaan

Filosofi Perusahaan

 

Kami membudayakan dan mewujudkan Prinsip Tindakan dan Pandangan Nilai yang patus dibagi untuk mewujudkan Cita-cita Unicharm

"Kami berusaha memajukan manajemen perusahaan yang benar yang menyatukan pencapaian tanggung jawab sosial dan kebahagiaan karyawan, serta perkembangan pertumbuhan perusahaan" PT Uni Charm pada tahun 1974, pada misi kami

Sistem Filosofi Perusahaan Uni Charm

Dasar Perusahaan

1. Perusahaan kita ,dengan selalu menciptakan produk dan pelayanan terbaik, serta dengan memperluas pasaran internasional,
memberikan sumbangan bagi perwujudan kehidupan manusia yang berkelimpahan.
1. Perusahaan kita, mengusahakan dengan sungguh pengelolaan perusahaan yang benar, yaitu yang menyatukan kemajuan dan
perkembangan bisinis, kebahagiaan karyawan dan pemenuhan tanggung jawab kemasyarakatan.
1. Perusahaan kita, dengan mengutamakan semangat kemandirian, meninggikan panji-panji Lima Semangat dengan berdasarkan kejujuran
dan keharmonisan untuk membuahkan hasil kerjasama seluruh karyawan.

Dibuat tahun 1974

 

Tekad dan Janji, dan Prinsip Tindakan Perusahaan

Janji kepada konsumen

Kami berjanji untuk mendapat dukungan nomor 1 dengan selalu mencurahkan seluruh tenaga kami.

Janji kepada Pemegang Saham

Kami berjanji untuk mewujudkan pengembangan profit terbaik di dunia usaha.

Janji kepada Mitra Bisnis

Kami berjanji dengan menjaga hubungan yang adil dan wajar, saling mewujudkan pertumbuhan yang sehat.

Janji kepada Karyawan

Kami berjanji memberikan rasa percaya diri dan rasa bangga kepada setiap karyawan dengan cara mewujudkan kebahagiaan karyawan beserta keluarganya.

Janji kepada Masyarakat

Kami berjanji melalui seluruh kegiatan perusahaan akan membantu terwujudnya kepuasan moral dan ekonomi, baik bagi semua orang yang terlibat di dalamnya maupun seluruh masyarakat.

Dibuat tahun 1999

 

"Lima Semangat Kita" dan Prinsip Tindakan Perusahaan.

Kreasi dan Inovasi

Kami menghargai penciptaan nilai-nila baru terhadap masyarakat dan selalu mempunyai tekad untuk membuat perubahan.

Ownership

Kami mewarisi semangat perintis, berusahan memecahkan dan menciptakan topik dengan pandangan yang menyeluruh demi pencapaian target manajemen,

Challengership

Kami tidak takut gagal, percaya akan tantangan terhadap kemungkinan tanpa batas, selalu memperbaharui kemampuan sendiri dan membawa sikap proaktif.

Leadership

Kami akan menjadi pemimpin yang mampu memastikan jalan yang harus ditempuh organisasi dan menggerakkan orang dengan kemauan sendiri.

Fair Play

Kami melaksanakan kegiatan perusahaan secara adil yang menggabungkan antara semangat menghormati kemanusiaan dan rasa etika yang tinggi.

Dibuat tahun 1971, direvisi tahun 1999.

 

Pedoman Tindakan Uni Charm Group.

Pedoman Tindakan adalah sesuatu yang menunjukkan bagaimana cara bertindak yang baik untuk mempraktekkan Prinsip Tindakan dan Dasar Perusahaan. Karyawan memakai sebagai petunjuk untuk mengambil tindakan dan membuat keputusan dalam pekerjaan sehari-hari.

 

3 DNA

Unicharm Corporation didirikan pada tahun 1961dengan modal 3 juta yen dan 24 karyawan di area Kawanoe provinsi Ehime (saat ini area Chuo, Shikoku)

Sekarang karyawan UCI Group sebanyak 6.000 orang lebih dan bidang kegiatannya tidak terbatas di Jepang, tapi menyebar ke seluruh dunia seperti Eropa dan Timur Tengah dengan Asia sebagai pusatnya.

Di dalam transisi seperti ini, di Uni Charm dipelihara semangat dan budaya perusahaan yang disebut dengan "3 DNA" yang diwariskan tanpa putus mulai dari awal berdirinya perusahaan.

Tiga DNA ini merupakan nilai-nilai perusahaan yang menopang tulang punggung kegiatan Uni Charm, dan nilai-nilai bersama yang dimiliki mulai dari top manajemen sampai setiap karyawan.

3 DNA

Dengan Terus Menerus Melayani Sehingga Menjadi Nomor 1.

Dengan selalu berusaha memberikan kepuasan yang terbaik, kita dapat menjadi no.1.
Juga perlu terus menciptakan kepuasan yang belum pernah dibuat oleh siapapun sebagai tanggung jawab Number One.
Untuk itu perlu terus berbuat yang terbaik dengan menggabungkan seluruh akal dan tenaga seluruh karyawan.

Teori Bila Berubah Akan Bernilai

Justru karena perubahan, maka lahirlah Nilai Baru.
Dengan mengubah diri sendiri, berarti kita sendiri berkembang. Sebagai hasilnya, prestasi kita meningkat.
Harus memperbaiki perubahan sampai ke level yang menciptakan nilai baru.

Teori Penyebab Ada Pada Diri Sendiri

Tanggung jawab dan penyebab perkara ada pada diri sendiri.
Senantiasa mendengarkan perkataan orang dengan tulus, andaikata timbul masalah, cari penyebab pada kelemahan sendiri dan tidak mengalihkan tanggung jawab kepada yang lain.
Dengan mencari penyebab pada diri sendiri, kita dapat mengambil hikmah dari belajar pada kegagalan sehingga bisa berkembang.

 
 

Ke bagian atas laman ini

Copyright© 2014 Unicharm Corporation

unicharm